Langsung ke konten utama

Faizal Zainuddin Atlet Terbaik Sulsel 2010



Karateka Indonesia, Faizal Zainuddin (kanan), menyabet medali perunggu karate nomor kata perorangan Asian Games XVI, Rabu, 24 November 2010. Faizal Zainuddin terpilih sebagai atlet terbaik Sulsel 2010. (Foto: AFP/MIKE CLARK)



Faizal Zainuddin Atlet Terbaik Sulsel 2010

Harian Kompas, Jakarta

Senin, 10 Januari 2011
http://olahraga.kompas.com/read/2011/01/10/18342438/Zainuddin.Atlet.Terbaik.Sulsel.2010-14

MAKASSAR, Kompas.com - Karateka nasional yang merebut medali emas SEA Games dan PON, serta medali perunggu Asian Games 2010 di China, Faizal Zainuddin, menyabet penghargaan Atlet Terbaik Sulawesi Selatan, pilihan Seksi Wartawan Olahraga atau SIWO-PWI Sulsel 2010.

Ketua SIWO-PWI Sulsel Drs Abdurrahman Hamzah di Makassar, Senin (10/1/11), mengumumkan hasil pemilihan atlet, pelatih, pembina olahraga terbaik dan KONI kabupaten/kota teladan pilihan wartawan olahraga setempat.

Selain Faizal, dua atlet lainnya di kelompok putra tepilih sebagai olahragawan terbaik yakni M Haerullah (anggar) dan Robby Tanser (dansa).

Sementara di kelompok putri terpilih atlet anggar Isnawati Sir Idar, Shelvi Melowa (renang indah) dan Anita Tandi (dansa). Sedangkan pelatih terbaik masing-masing Mursalim Bado’o (karate), Drs M Ramli (sepak takraw) dan Harry Yost (anggar).

Terpilih sebagai pembina olahraga terbaik Dr H Syahrul Yasin Limpo, SH, Msi, MH (Ketua Pengprov Forki), H Andi Muallim, SH, Msi (Ketua Pengprov Ikasi), H Satar Taba (Ketua Pengprov PRSI), Drs H Azikin Solthan, Msi (Ketua Pengprov PSTI) dan Lie Tanser (Ketua Pengprov  IODI) Sulawesi Selatan.

SIWO-PWI Sulsel untuk pertama kalinya juga memilih tujuh KONI kabupaten/kota teladan yang dinilai sukses dalam membangun sarana dan prasarana olahraga dan melahirkan atlet berprestasi nasional maupun internasional.

KONI kabupaten/kota teladan pilihan SIWO-PWI Sulsel tersebut yakni, KONI kabupaten Sinjai, KONI Kota Makassar, KONI Kota Palopo, KONI kabupaten Selayar, KONI kabupaten Pangkep, KONI kabupaten Bantaeng dan KONI kabupaten Enrekang.

Ketua panitia pemilihan atlet terbaik Sulsel 2010 Syarif May mengatakan, atlet yang terpilih adalah mereka yang memiliki prestasi nasional dan internasional selama kurum waktu 2008-2010, termasuk pada PON 2008 di Kaltim.

Sementara untuk KONI kabupaten/kota teladan dipilih berdasarkan atas kemajuan yang dicapai daerah tersebut dalam pembangunan, pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga dari daerah tersebut.

Penilaian tersebut antara lain, meliputi pembagunan sarana dan prasarana olahraga, prestasi atlet serta alokasi dana APBD daerah bersangkutan dalam pembangunan olahraga di daerah tersebut.

"Tujuh kabupaten/kota yang terpilih menjadi teladan karena daerah itu memiliki sarana olahraga dan melahirkan atlet berprestasi nasional dan internasional," ujarnya.

''Salah satu daerah yang paling menonjol dalam pembangunan sarana olahraga di Sulsel adalah kabupaten Sinjai yang memiliki stadion, kolam renang serta lapangan tenis indoor. Dan, prestasi terkini yang diraih Sinjai adalah, tim sepak bola Perssin Sinjai sukses menembus kompetisi liga divisi utama PSSI 2011,'' kata Syarif yang juga sekretaris SIWO-PWI Sulsel.

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, kritikan, dan saran anda di blog http://pwi-sulsel.blogspot.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…