Langsung ke konten utama

Jangan Sampai Masyarakat Lebih Tahu Internet Dibanding Humas


Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh, membawakan materi pada Forum Komunikasi Kehumasan, di ruang Data kantor Gubernur Sulsel, Senin, 4 Mei 2015. Zulkifli mengimbau staf kehumasan tidak gagap teknologi. Perkembangan teknologi sekarang memaksa penyebaran informasi harus lebih cepat dan terbuka. (Foto: Dahlan Abubakar)




--------


Jangan Sampai Masyarakat Lebih Tahu Internet Dibanding Humas


Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh mengimbau staf kehumasan tidak gagap teknologi. Perkembangan teknologi sekarang memaksa penyebaran informasi harus lebih cepat dan terbuka.

“Jangan sampai masyarakat lebih tahu internet dibanding humas dan media,” bebernya di depan peserta Forum Komunikasi Kehumasan, di ruang Data kantor Gubernur Sulsel, Senin, 4 Mei 2015.

Meski humas terkadang dilema dalam mengatur penyebaran informasinya, namun kebenaran terkait instansi yang digawangi harus tetap tersebar ke publik.

“Karena itu, humas mesti bekerja sama dengan pers dalam penyampaian informasi pada masyarakat,” tambah pria yang telah menjabat Ketua PWI Sulsel dua periode itu.

Zulkifli menyebutkan pers tidak boleh dibenci hanya gara-gara beritanya yang bersifat mengontrol kebijakan.

“Pers terkadang dibenci dan dihujat. Namun besoknya ketika tidak ada, kehadiranya dirindukan,” tuturnya.

Dalam acara yang dihadiri para humas instansi pemerintahan se-Sulsel itu, Zulkifli menjadi salah satu narasumber diskusi. Selain dirinya, hadir pula perwakilan dari Kemenkominfo, Konsultan Public Relation, dan praktisi media.

-------------
http://fajar.co.id/fajaronline-sulsel/2015/05/04/ketua-pwi-sulsel-humas-media-harus-melek-teknologi.html


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Tiga Pertanyaan Sebelum Menulis Feature

DIKLAT JURNALISTIK. Direktur Perpustakaan Pers PWI Sulsel, Asnawin Aminuddin, membawakan dua materi, yakni "Memahami dan Menulis Berita" dan "Teknik Menulis Feature", pada Diklat Jurnalistik Pelajar SLTA se-Kabupaten Bulukumba, di SMA Negeri 1 Bulukumba, Selasa, 25 Juni 2013. (ist)