Langsung ke konten utama

Pos

Menampilkan postingan dari Januari, 2011

Fit and Propert Test KI Sulsel Digelar Pekan Depan

Fit and Propert Test terhadap calon komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulawesi Selatan segera diselenggarakan. Sebanyak 12 calon (seorang di antaranya adalah wartawan) akan berhadapan dengan tim penguji, yakni anggota Komisi D DPRD Sulsel yang berjumlah 15 orang. Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan Komisi D DPRD Sulsel, fit and properts test akan dilaksanakan selama tiga hari, yakni Senin (31 Januari 2011) sampai dengan Rabu (2 Februari 2011)


---------------------------

Fit and Propert Test KI Sulsel Digelar Pekan Depan

Harian Ujungpandang Ekspres, Makassar
Rabu, 26-01-2011
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=60307

MAKASSAR, UPEKS--Fit and Propert Test terhadap calon komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulawesi Selatan segera diselenggarakan. Sebanyak 12 calon akan berhadapan dengan tim penguji, yakni anggota Komisi D DPRD Sulsel yang berjumlah 15 orang.

Demikian dijelaskan Ketua Komisi D DPRD Sulsel, A Hery Suhari Attas usai menggelar rapat pembahasan Fit a…

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…

Ketua PWI Perwakilan Pinrang Pilih Thamrin dan Masrul

Ilwan Sugianto SH (Harian Pare Pos) yang terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Pinrang periode 2011-2014, memilih Thamrin Nawawi (Tabloid Lacak) sebagai sekretaris dan Masrul Umur (Tabloid Merah Putih Pos) sebagai bendahara. Ilwan terpilih pada Konferensi PWI Perwakilan Pinrang, di Baruga Lappo Ase Pinrang (bekas Rumah Jabatan Bupati Pinrang), Sabtu, 8 Januari 2011.


------------------------

Ketua PWI Perwakilan Pinrang Pilih Thamrin dan Masrul

Ilwan Sugianto SH (Harian Pare Pos) yang terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Pinrang periode 2011-2014, memilih Thamrin Nawawi (Tabloid Lacak) sebagai sekretaris dan Masrul Umur (Tabloid Merah Putih Pos) sebagai bendahara.

Ketua terpilih, Ilwan Sugianto, mengaku optimis dirinya bersama orang-orang yang dimasukkan dalam kepengurusan akan mampu menjawab beragam tantangan yang ada, khususnya dalam pembinaan wartawan di Bumi Lasinrang.

''Peningkatan kualitas wartawan di Bumi Lasinrang sasaran utama pada awal kepemimpinan saya, karena kami m…

Mengenal Anggota Komisi Informasi Pusat

Anggota Komisi Informasi Pusat berjumlah tujuh orang. Di antara tujuh anggota Komisi Informasi Pusat itu, dua orang di antaranya berlatar-belakang wartawan. Mereka adalah Abdul Rahman Ma’mun (40 tahun, mantan produser berita di ANTV, wartawan di Metro TV, serta Redaktur Pelaksana di Majalah Panjimas) dan Ramly Amin Simbolon (56 tahun, wartawan senior yang merupakan salah satu kader terbaik dari Grup Pos Kota, Jakarta.

Ketua PWI Sulsel Ikut Tanda Tangani Poster Protes

Sejumlah wartawan menggelar aksi unjukrasa di fly-over Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu, 12 Januari 2011. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh, turut bergabung  dengan pengunjuk rasa dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar dan Koalisi Perlindungan Jurnalis dan Kebebasan Berekspresi. Illustrasi foto direkam dari http://sangpemburuberita.blogspot.com/2010/10/ketua-kpud-depok-aniaya-dua-wartawan.html.


-----------------------------

Penganiayaan Wartawan:
Ketua PWI Sulsel Ikut Tanda Tangani Poster Protes


Tribunnews.com
Rabu, 12 Januari 2011
http://www.tribunnews.com/2011/01/12/ketua-pwi-sulsel-bergabung-dengan-pengunjuk-rasa

Laporan Wartawan Tribun Timur, Akhwan Ali

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh, bergabung dengan pengunjuk rasa dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar dan Koalisi Perlindungan Jurnalis dan Kebebasan Berekspresi dalam unjuk rasa di flyover, Jl Urip Sumoharjo, M…

Amran Suyuti Pimpin KembaliPWI Perwakilan Palopo

Amran Suyuti yang merupakan Ketua PWI Perwakilan Palopo kembali terpilih secara aklamasi. Dari sekitar 20 orang yang hadir, tidak ada yang berani tampil mencalonkan diri untuk bertarung dengan mantan Pemimpin Redaksi Beritakota Makassar itu. 


PWI Sulsel Upayakan Perumahan Wartawan
- Amran Suyuti Pimpin KembaliPWI Perwakilan Palopo

Oleh: Aat Laparuki
Monday, 10 January 2011
http://kedaiberita.com/Indo-Tengah/2012-pwi-sulsel-upayakan-perumahan-wartawan.html

kedaiberita.com - Konferensi ke-4 PWI Sulsel Perwakilan Palopo, di Aula Kantor Dinas Pendidikan Palopo, Ahad, 9 Januari 2011, menyinggung pentingnya peningkatan kualitas wartawan, salah satunya melalui jalan memberikan fasilitas yang menunjang kinerja. Ketua PWI Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh berjanji PWI Sulsel siap memfasilitasi pengadaan perumahan bagi wartawan tahun 2012.

Zulkifli di hadapan Walikota Palopo, HPA Tenriadjeng, mengungkapkan bahwa pada 2012 nanti semua wartawan dan koran yang beredar akan disertifikasi oleh Dewan Per…

Faizal Zainuddin Atlet Terbaik Sulsel 2010

Karateka Indonesia, Faizal Zainuddin (kanan), menyabet medali perunggu karate nomor kata perorangan Asian Games XVI, Rabu, 24 November 2010. Faizal Zainuddin terpilih sebagai atlet terbaik Sulsel 2010. (Foto: AFP/MIKE CLARK)



Faizal Zainuddin Atlet Terbaik Sulsel 2010

Harian Kompas, Jakarta

Senin, 10 Januari 2011
http://olahraga.kompas.com/read/2011/01/10/18342438/Zainuddin.Atlet.Terbaik.Sulsel.2010-14

MAKASSAR, Kompas.com - Karateka nasional yang merebut medali emas SEA Games dan PON, serta medali perunggu Asian Games 2010 di China, Faizal Zainuddin, menyabet penghargaan Atlet Terbaik Sulawesi Selatan, pilihan Seksi Wartawan Olahraga atau SIWO-PWI Sulsel 2010.

Ketua SIWO-PWI Sulsel Drs Abdurrahman Hamzah di Makassar, Senin (10/1/11), mengumumkan hasil pemilihan atlet, pelatih, pembina olahraga terbaik dan KONI kabupaten/kota teladan pilihan wartawan olahraga setempat.

Selain Faizal, dua atlet lainnya di kelompok putra tepilih sebagai olahragawan terbaik yakni M Haerullah (anggar) da…

Infinitum, Novel Penggugat Realita Kehidupan

Infinitum, Novel Penggugat Realita Kehidupan

Harian Fajar, Makassar
Minggu, 9 Januari 2011
http://metronews.fajar.co.id/read/113508/61/infinitum-novel-penggugat-realita-kehidupan


Keterangan gambar: Ahyar Anwar

MAKASSAR--Sebuah novel mengenai realitas kehidupan bisa dinikmati warga Makassar. Judulnya,  Infinitum. Novel karya dosen sosiologi, filsafat, dan sastra Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr Ahyar Anwar, SS MSi ini berusaha menggugat realita kehidupan.


Novel yang dicetak 3.000 eksamplar ini diluncurkan, 6 Januari lalu di aula gedung PWI Sulsel, Jl AP Pettarani. Peluncuran yang dirangkaikan pagelaran seni mahasiswa UNM ini dihadiri budayawan, Udhin Palisuri dan sastrawan, Aan Mansyur.

Ahyar mengatakan, novel ini mencoba membongkar kebenaran yang menjadi acuan masyarakat dalam hal ini bukan kebenaran sebagai esensi. Artinya orangtua, atau keluarga, menginginkan anak perempuannya menikah dengan orang yang sudah mapan dan bisa hidup normal sesuai logika kebenaran masyarakat.

"…